Friday, December 20, 2019

7 Khasiat Dari buah Bit bagi Kecantikan


Buah bit adalah sumber gula terbesar kedua setelah tebu. Buah bit tumbuh berwarna ungu, putih atau berwarna emas. Daun dan bagian akar buah bit juga bisa dimakan. Daunnya terasa pahit sementara bagian akarnya terasa manis. Buah bit ini kaya dengan akan nutrisi seperti vitamin A, C, B6, kalium, magnesium, asam folat, serat larut, protein, dan antioksidan.

Meminum jus buah bit memliki banyak manfaat untuk kesehatahn tubuh, seperti mengeluarkan detoks racun dalam tubuh dan mengurangi peradangan. Tetapi bit tidak hanya kaya manfaat untuk kesehatan, melainkan juga untuk kecantikan.

Inilah beberapa manfaat buah bit untuk kecantikan yang harus kamu ketahui : 


Membuat Kulit Bercahaya

Jus buah bit yang kaya akan zat besi, vitamin dan mineral dan dapat membuat kulitmu sehat dan bercahaya. Minum segalas jus bit secara teratur ternyata dapat membantu membersihkan tubuh dari racun. Ini memurnikan darah dan menyebabkan kulit yang bercahaya yang sehat.

Mencegah Jerawat 

Dengan kaya akan vitamin, zat besi, dan antioksidan yang dapat meminimalisir minya berlebih pada kulit dan menutrisi kulit wajah. Jadi dengan meminum jus bit dapat membantu mencegah jerawat yang akan muncul pada wajah. Selain dapat diminum, kamu juga bisa membuatnya menjadi masker wajah.

Mengurangi Noda Hitam Pada Wajah 

Vitamin  C yang ada pada buah bit sangat efektif dalam mengurangi pigmentasi dan noda, sehingga mampu menghilangkan noda hitam pada wajah. Jus bit mengandung sejumlah besar vitamin C, dan membantu membersihkan wajah karena perubahan warna kulit dan pigmentasi.

Sebagai Pemerah Bibir Alami

Bagi kamu yang memiliki warna bibir yang gelap, kamu dapat mengatasinya dengan dengan menggunakan masker dari ampas buah bit dengan menempelkan ampasnya pada bibir. Namun dengan meminum jus bit secara rutin juga bisa membuat bibir merah secara alami.

Mencegah Penuaan Dini

Kandungan antioksidan yang tinggi dari bit dapat mencegah kulit dari penunaan dini. Tidak hanya itu, buah bit juga dapat menangkal dan menetralisir resiko negatif dari radikal bebas.

Melembabkan Kulit Kering

Selain itu, buah bit ternyata juga dapat membuat kulitmu halus dan kenyal. Karena buah bit dapat menghilangkan lapisan atas sel-sel kulit mati. Minum jus bit juga dapat membantu menjaga kulit tetap terhidrasi.

Menjadikan Kulit Bersinar

Memiliki kulit yang bersih dan bersinar adalah dambaan semua orang, ternyata dengan menggukan buah bit juga bisa membuat kulit terlihat bersinar. Kamu cukup tambahkan jus buah bit dalam campuran masker yang biasa anda pakai untuk memberikan nutrisi ekstra pada masker. Kandungan dalam buah bit akan menghapusa noda dan bintik-bintik gelap jika digunakan secara teratur selema satu bulan.

Itulah dengan beberapa manfaat dari buah bit yang dapat kamu terapkan untuk kecantikan, semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba. Sekian informasi yang bisa diberikan, semoga dapat memberikan suatu informasi yang bermanfaat untuk semuanya. Terimakasih.