Monday, December 2, 2019

8 Obat Sakit Pinggang Paling Ampuh


Sakit pinggang ini merupakan salah satu sebuah jenis penyakit yang bisa dialami dengan semua orang, baik mulai dari kalangan anak-anak, orang dewasa hingga sampai dengan lansia. Pada dasarnya terbilang ada banyak sebuah faktor yang menjadi suatu penyebab masalah tersebut misalnya seperti sebuah faktor cedera, hamil atau bisa juga karena usia. Kondisi dari masing-masing orang yang tentu pastinya berbeda-beda, baik itu mulai dari faktor sakit pinggang ringan hingga sampai dengan sakit pinggang parah.

Pada sebagian suatu kasus, sakut pinggang ini dapat menjadi sebuah masalah yang terbilang serius apalagi tidak segera untuk diatasi. Namun tetapi, pada dasarnya mengobati sakit pinggang ini tidaklah boleh sembarangan dan harus mengetahui apa saja yang menjadi suatu penyebab akan munculnya suatu masalah tersebut. Oleh sebab itulah untuk mengetahui apa saja yang menjadi sebuah penyebab sakit pinggang ini ialah hal yang mungkin paling utama agar kamu lakukan sebelum mulai mengobatinya.

Apakah penyebab sakit pinggang?

Seperti yang sudah kita ketahui bahwasannya terbilang ada banyak hal yang dapat menjadi penyebab akan munculnya sebuah masalah tersebut baik mulai seperti faktor cedera atau karena mengangkat sebuah benda berat, terlalu lama duduk di tempat duduk, kelebihan berat badan, bekerja dengan secara berlebihan atau juga bisa karena suatu faktor usia.

Selain dikarenakan suatu faktor tersebut, seseorang bisa juga menderita sakit pinggang disebabkan adanya kondisi medis tertentu misalnya seperti saraf yang terjepit, radang pada sendi panggul osteoporosis, stenosis pada tulang belakang, spondilolistesis dan faktor medis yang lainnya.

Maka dari itulah, cara yang terbilang paling mudah untuk mendapatkan sebuah obat yang mungkin tepat agar supaya sakit pinggang dapat hilang dengan sepenuhnya ini adalah dengan cara mengetahui apa yang menjadi suatu penyebabnya, selain dikarenakan faktor penyebab, tingkat keparahan dari sakit pinggang ini yang dialami dengan masing-masing orang juga tentu berbeda-beda dan membutuhkan suatu penanganan yang juga berbeda.

Obat Sakit Pinggang Alami Terbaik

Sebuah obat sakit pinggang alami biasanya akan terbilang sangat berguna jika kamu mengalami sebuah kondisi tersebut disebabkan faktor usia, cedera disebabkan terjatuh atau mengangkat beban yang mungkin terlalu berat. Namun tetapi perlu kamu ketahui juga bahwasannya penggunaan bahan alami ini hanya bisa meredakan suatu rasa nyeri saja dan terbilang tidak akan mempan jika suatu kondisi sakit pinggang yang kamu alami dikarenakan patah atau penyakit medis tertentu yang mungkin lebih serius.

1. Jahe

Sebuah obat untuk sakit pinggang yang pertama ini adalah Jahe. Jahe ini merupakan salah satu jenis rempah-rempah yang memiliki sebuah kandungan senyawa yang terbilang tidak hanya bagus bagi kesehatan namun tetapi juga ampuh untuk meredakan suatu rasa nyeri dikarenakan sakit pinggang.

Hal ini dikarenakan jahe sendiri memiliki suatu kandungan senyawa yang bernama Phytochemical yang terbilang cukup tinggi dan kandungan senyawa ini cukup sangat ampuh untuk meredakan suatu rasa nyeri dikarenakan sakit pinggang juga serta mampu untuk mencegah akan terjadinya sebuah pembengkakan dan rasa kaku pada pinggang.

2. Kunyit

Tidak hanya jahe, ternyata kunyit ini juga memiliki sebuah manfaat yang terbilang sama untuk meredakan sebuah rasa nyeri pada pinggang. Berdasarkan suatu penelitian yang telah di lakukan oleh National Center for Complementary and Alternatif Medicine yang menyebutkan bahwa penggunaan ekstrak kunyit dengan secara rutin ini bisa meredakan suatu rasa nyeri lebih efektif.

Yang mana kunyit ini memiliki suatu kandungan gigi yang terbilang bersifat anti radang dan kandungan inilah yang akan berfungsi untuk mencegah akan terjadinya sebuah peradangan pada sendi. Namun tetapi pemakaian kunyit sebagai obat alami di dalam jangka panjang ini bisa menimbulkan suatu masalah pada pencernaan, namun terbilang tidak terlalu serius sekali.

3. Daun Sirsak

Menurut beberapa masyarakat, daun sirsak ini ternyata juga terbilang sangat ampuh untuk meredakan sebuah rasa nyeri pada sakit pinggang. Hal tersebut karena daun sirsak ini memiliki beberapa kandungan senyawa yang terbilang sangat ampuh untuk meredakan dan mencegah akan terjadinya suatu peradangan pada persendian.

Untuk bisa mendapatkan sebuah manfaat dari daun sirsak ini, kamu dapat membuat sebuah teh dari daun sirsak. Cara untuk membuatnya terbilang sangat sederhana, pertama-tama sediakan beberapa helai daun sirsak lalu rebus dengan sedikit air dan konsumsi air rebusan tersebut dengan secara rutin.

4. Daun Dewa

Sebuah obat alami untuk sakit pinggang yang berikutnya adalah daun dewa. Daun dewa ini merupakan salah satu jenis tanaman obat yang memiliki suatu khasiat untuk kesehatan misalnya seperti meredakan rasa nyeri saat sakit pinggang.

Didalam suatu studi, daun dewa ini dikenal akan sebuah kandungan nutrisinya yang termasuk dalam kategori cukup lengkap misalnya seperti saponin, minyak atsiri, flavonoid dan masih ada banyak lagi. Nah, beberapa sebuah kandungan tersebutlah yang terbilang mampu untuk meredakan suatu rasa nyeri saat sedang sakit pinggang.

Obat Sakit Pinggang Apotik

Selain dengan obat alami di atas, untuk mengatasi sakit pinggang ini juga dapat dengan beberapa obat yang di jual di apotik. Namun tetapi, biasanya beberapa jenis obat yang dijual di apotik ini terbilang harus membutuhkan resep resmi dari dokter, dikarenakan tidak semua obat sakit pinggang ini dijual dengan secara bebas. Nah, berikut ini ada beberapa jenis obat sakit pinggang dengan resep dokter, sebagai berikut:

1. Ibuprofen

Sebuah obat sakit pinggang di apotik yang perdana ini adalah ibuprofen. Jenis obat yang satu ini merupakan obat anti-inflamasi yang pada dasarnya memiliki suatu sifat untuk mengurangi hormon yang terbilang menjadi sebuah penyebab peradangan dan rasa nyeri pada sendi. Untuk obat ini dapat digunakan oleh kalangan orang dewasa dan juga anak-anak yang telah beranjak usia 1 tahun ke atas.

2. Antidepresan

Antidepresan ini memanglah telah dikenal sebagai sebuah obat untuk meredakan depresi, namun tetapi ada beberapa jenis obat tersebut ternyata juga terbukti mampu untuk mencegah akan timbulnya suatu peradangan yang terbilang menjadi penyebab rasa nyeri.

Meskipun obat yang satu ini terbilang cukup ampuh untuk mengatasi suatu masalah sakit pinggang, namun tetapi untuk mendapatkan obat tersebut kamu harus melalui suatu resep resmi dokter. Hal ini dikarenakan obat jenis ini terbilang tidak di jual dengan secara bebas.

3. Opioid

Opioid ini merupakan salah satu macam jenis obat yang terbilang mampu untuk menghilangkan suatu rasa nyeri sakit pinggang paling baik, namun tetapi sebuah obat yang satu ini tidak dapat kamu dapatkan dengan secara mudah dikarenakan harus melalui resep resmi dokter. Karena tidak semua kondisi tubuh seseorang ini terbilang aman untuk menggunakan obat opioid.

Selain itu, obat yang satu ini akan bekerja sebagai penghalang atau reseptor sebuah rasa sakit di otak. Selain suatu kandungan dalam obat ini juga mampu untuk mempengaruhi suatu detak jantung juga serta sistem pernapasan. Ada banyak jenis obat opioid ini seperti morfin, fentanyl, oksikodon dan juga kodein.

4. Pereda Rasa Sakit Topikal

Untuk sebuah obat sakit pinggang yang tersedia di apotik yang selanjutnya ini adalah Pereda rasa sakit topikal. Dan pada dasarnya untuk penggunaan obat yang satu ini untuk meredakan suatu rasa nyeri sakit pinggang yang ringan. Selain itu obat jenis tersebut dapat kamu dapatkan di beberapa sebuah opotik dengan harga yang terjangkau.

Terbilang ada beberapa macam jenis obat topikal ini yang termasuk dalam kategori populer juga serta ampuh untuk meredakan suatu nyeri sakit pinggang ringan misalnya seperti koyo atau salep. Untuk cara pemakaiannya bisa kamu tempelkan secara langsung pada bagian area pinggang yang sakit atau dapat juga di oles sambil sekalian di pijat dengan secara perlahan.

Baik, apabila setelah kamu sudah menggunakan beberapa sebuah obat sakit pinggang di atas dan rasa suatu nyeri yang kamu rasakan terbilang belum juga hilang atau reda maka sebaiknya segera untuk memeriksakannya ke sebuah dokter. Karena ada beberapa sebuah kasus sakit pinggang ini dapat menjadi sebuah gejala awal dari adanya suatu masalah yang lebih serius sekali di dalam tubuh. Sekian informasi yang bisa diberikan, semoga dapat memberikan suatu informasi yang bermanfaat untuk semuanya. Terimakasih.